Sabtu, 04 Juni 2011

Mei, Outstanding Kredit Bank Danamon Rp16,15 Triliun

Ilustrasi
JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mencatatkan outstanding kredit sebesar Rp16,15 triliun melalui Danamon Simpan Pinjam hingga akhir Mei 2011.

Senior VP Research & Business Development SEMM Bank Danamon Loetfy Wahjoe menuturkan sasaran nasabah Danamon Simpan Pinjam ini pada awalnya adalah pedagang pasar trasional. Namun memasuki 2011 ini perseroan mencoba untuk merambah sektor agrikultur.

Tujuannya, untuk para petani agar dapat melakukan pembiayaan untuk usaha pertaniannya. “Selama ini belum ada bank yang merambah sektor agrikultur ini, maka dari itu kita kan mencobanya. Selain itu kita juga ingin masuk ke sektor agrikultur sawit dan karet yang baru dimulai baru-baru ini,” katanya saat ditemui dalam acara Bank Danamon dan Yayasan Danamon Peduli Laksanakan “Bulan Kepedulian Lingkunganku”, di Jakarta, Sabtu (4/6/2011).

Segmen yang dibidik dalam Danamon Simpan Pinjam ini adalah untuk kalangan menengah ke bawah, yakni yang fokus kredit mikro dengan kisaran kredit Rp5 juta-Rp500 juta.

Perseoran pun menargetkan hingga sampai akhir tahun 2011 kredit dalam Danamon Simpan pinjam ini bisa mencapai Rp18 triliun. Pada Desember 2010, kredit dalam Danamon Simpan pinjam mencapai Rp15 triliun.

“Jadi untuk tahun 2011 ini kita optimis bisa mencapai kredit dalam Danamon Simpan Pinjam ini sebesar Rp3 triliun sehingga target akhir tahun 2011 kita bisa mencapai Rp18 trililun,” pungkasnya.
(wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar