Senin, 28 November 2011

Bursa Eropa Berhasil Rebound

Medium
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa berhasil rebound pada pembukaan perdagangan Senin (28/11). Investor berharap pertemuan pemimpin Uni Eropa akan mengungkap langkah baru menyelesaikan krisis utang Eropa.

Indeks FTSE naik 0,6% ke 5.199, indeks CAC naik 1,4% ke 2.897 dan indeks DAX naik 1,6% ke 5.581. Demikian mengutip yahoofinance.com. Indeks bluechip eropa naik 0,8% yang dipimpin sektor perbankan seperti saham Societe Generale naik 2,9% dan saham Uni Credit naik 2,8%.

Sentimen positif didorong media di Italia yang saat ini ramai melaporkan pemerintahnya kemungkinan akan mendapat paket bantuan dari IMF senilai 600 miliar euro atau senilai dengan US$798 miliar.

Sentimen ini mengabaikan peringatan lembaga pemeringkat Moody's tentang eskalasi cepat dari anggota Uni Eropa dan krisis perbankan dapat mengancam peringkat obligasi di kawasan tersebut. "Moody's membunyikan alarm untuk Uni Eropa. Tidak ada satupun negara yang kebal terhadap krisis," kata Sebastien Barthelemi, dari Louis Capital Market di Paris.

Penguatan juga dialami bursa Asia seperti indeks Hang Seng naik 1,8%, indeks Shanghai naik 0,1%, indeks Nikkei naik 1,5%, indeks Kospi naik 1,8%, indeks STI naik 1,4% dan indeks ASX naik 1,8%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar