Jumat, 13 Januari 2012

Biaya pinjaman lelang obligasi Eropa turun, Wall Street rebound

Biaya pinjaman lelang obligasi Eropa turun, Wall Street rebound
NEW YORK. Wall Street sumringah pada transaksi akhir perdagangan. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 ditutup naik 0,2% menjadi 1.295,50. Padahal, pada transaksi sebelumnya, indeks S&P 500 sempat turun 0,5%. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,2% menjadi 12.471,02.

Saham-saham berkapitalisasi besar turut menjadi penopang Wall Street. Beberapa di antaranya yakni Alcoa Inc dan Caterpillar Inc dengan kenaikan masing-masing 2,3%. Ada pula Target Corp yang naik 1,6%. Sementara, saham-saham berbasis energo anjlok seiring penurunan harga minyak. Ambil contoh Chevron Corp dengan penurunan 2,6%.

Salah satu sentimen yang mendongkrak kinerja bursa AS adalah penurunan biaya pinjaman pada lelang obligasi di Eropa. Hal itu mampu mengimbangi data pengajuan klaim pengangguran AS yang mengecewakan pada pekan lalu serta penurunan data penjualan ritel.

"Market sudah reli selama empat hari. Sudah mulai ada pemulihan optimisme di psar namun investor tetap tidak mau mengambil terlalu banyak risiko. Situasi di Eropa masih sangat kacau," jelas Bruce McCain, strategist KeyCorp di Cleveland.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar