Jumat, 13 Januari 2012

Inilah Saham Pilihan Jumat (13/1)

INILAH.COM, Jakarta - Pergerakan indeks pada perdagangan Jumat (13/1) diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat.

Demikian dikatakan analis saham Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, kemarin. Indeks akan bergerak di kisaran support-resistance 3.873-3.935.

IHSG pada perdagangan kemarin, bergerak melemah melanjutkan penurunan sehari sebelumnya. Meski mengalami penurunan, akan tetapi IHSG berhasil ditutup di atas level psikologis 3.900. Melemahnya indeks kali ini dipicu oleh kekhawatiran akan resesi di Eropa.

Pasar juga masih menanti hasil dari rapat ECB yang diharapkan dapat mengeluarkan keputusan penting terkait krisis hutang Eropa. Dari dalam negeri, dipertahankannya BI rate direspon netral oleh investor. Tampaknya mereka sudah mengantisipasi hal tersebut.

Sementara analis senior HD Capital, Yuganur Wijanarko merekomendasikan beli untuk saham BBI, ASII, BJBR dan BMRI. Koreksi IHSG akibat pelemahan rupiah dan kecewanya market pasca-penetapan BI rate di level yang sama kelihatannya tidak akan berpengaruh banyak pada keseluruhan gambaran tren.

Saham BBRI disarankan beli dengan target harga 7.100 dengan cut loss di 6.650. Saham ASII disarankan beli dengan target 77.400 dengan cut loss di 74.000.

Sementara saham BJBR disarankan beli dengan target harga di 1.100 dengan cut loss di 970. Sedangkan saham BMRI disarankan beli dengan target harga di 7.050 dengan cut loss di 6.550.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar