Jumat, 20 Januari 2012

Bursa Eropa Diprediksi akan Flat

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa diperkirakan akan bergerak flat pada perdagangan Jumat (20/1) setelah menembus level tertinggi dalam dua bulan terakhir dan suksesnya lelang negara Eropa.

Indeks FTSE berpotensi naik 7 poin, indeks DAX berpotensi turun 9 poin dan CAC akan turun 6 poin. Bursa saham Asia menguat seperti indeks Hang Seng naik 0,75, indeks Nikkei naik 1,4%, indeks Shanghai naik 1,04%, indeks Kospi naik 1,7%, indeks STI naik 1,02%. Demikian mengutip yahoofinance.com.

Hari ini merupakan batas terakhir perbankan Eropa harus menyerahkan rencana memperkuat permodalan kepada Otoritas Perbankan Eropa (EBA). EBA pada Desember lalu mengatakan perbankan Eropa harus menaikkan modal 114,7 miliar euro atau senilai US$148,7 miliar khususnya perbankan di Italia, Jerman dan Spanyol.

Yunani hari ini masih melakukan pembahasan dengan para kreditor swasta termasuk dengan Institute for International Finance (IIF). Pada pembahasan Kamis kemarin mengalami kemajuan atau produktif. Menkeu Yunani, Evangelos Venizelos mengatakan pembicaraan tentang syarat-syarat restrukturisasi utang telah mengalami kemajuan dan akan dilanjutkan hari Jumat, hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar