Jumat, 20 Januari 2012

Cari Harga Bagus untuk Profit Taking!

INILAH.COM, Jakarta – IHSG berada pada area resistance. Selain itu, indeks juga menghadapi libur panjang Imlek 2012. Karena itu, carilah harga yang bagus untuk merealisasikan keuntungan.

Kepala Riset PT Universal Broker Indonesia Satrio Utomo mengatakan, awal pekan depan merupakan libur Imlek. Bursa Efek Indonesia (BEI) hanya libur satu hari, bursa Singapore libur dua hari, Hongkong libur tiga haridan bursa Shanghai libur satu pekan.

Menurutnya, hingga penutupan sore nanti, IHSG memiliki resistancekuat 4.000-4.050. Sementara itu, Hang Seng Index (HIS) juga berada pada level psikologis 20.000. “Sedangkan, Dow Jones Industrial Average (DJI), resistancekuatnya juga tidak jauh lagi,di posisi 12.700-12.800,” katanya di Jakarta, Jumat (20/1).

Karena itu, akan libur panjangdan faktor harga yang berada pada area resistance,pelaku pasar sebaiknya mencari harga yang bagus untuk profit taking. “Maklum, kepingin liburan dengan pikiran yang lebih bersih,” imbuhnya.

Sebab, kalau otak masih macem-macemsaat berlibur, rasa-rasanya kurang asyik. “Terutama dengan berita-berita bahwa Yunani sedang dalam perundingan dengan kreditornya. Kalau default, mungkin tidak masalah dan akan memicu koreksi IHSG sebentar untuk nantinya terus naik lagi.Tapi kalau berlarut-larut, itu masalahnya,” imbuh Satrio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar