Jumat, 17 Februari 2012

Bailout Yunani Diharap Disepakati Awal Pekan Depan

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Yunani berharap mendapatkan persetujuan dari Menteri Keuangan zona euro Senin (20/2/2012) mendatang untuk memulai skema swap utang dengan pemegang obligasi swasta.

Hal ini disampaikan jurubicara pemerintah Yunani Pantelis Kapsis Kamis (16/2/2012) seperti dikutip Reuters. Namun dia menyampaikan terkait masalah escrow account untuk memastikan pendapatan pemerintah Yunani yang mengarah kepada utang tetap belum terpecahkan.

Hal yang masih mengganjal lainnya adalah ulah Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble yang masih belum berkomentar terhadap usulan Italia untuk memberikan waktu bagi koalisi teknokrat selama setahun untuk mendorong reformasi.

Komentar tersebut ditafsirkan sebagai saran untuk menunda pemilu di Yunani, memungkinkan Perdana Menteri teknokrat Lucas Papademos memiliki tambahan waktu untuk melaksanakan reformasi daripada melakukan pemilu yang diperkirakan dilakukan April mendatang. "Saya tidak bisa menanggapi sikap Schaeuble . Hal ini benar-benar terserah Yunani kapan akan mengadakan pemilu," tukas Kapsis kepada wartawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar