Senin, 20 Februari 2012

IHSG kembali menguji level 4.000

JAKARTA. Tren bullish Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bisa berlanjut pada pekan ini. Para analis menebak, IHSG hari ini (20/2) mencoba lagi melampaui level 4.000.
Isu global masih menjadi penentu arah indeks. "Seharusnya para menteri keuangan Eropa bisa memberikan persetujuan bailout Yunani, terutama setelah Yunani memenuhi syaratnya," ujar Zulfirman Basir, Analis Monex Investindo Futures. Pelaku pasar juga berharap ada kabar positif dari pertemuan G-20, Kamis (23/2) nanti.
Secara teknikal, Zulfirman melihat, IHSG masih bisa bergerak naik. "Terutama setelah keluar dari pola symmetrical triangle dan naiknya indikator Stochastic serta RSI di grafik harian. Ini membuka peluang IHSG menguji level 4.040," kata dia.
Alwy Assegaf, analis Universal Broker Indonesia, tetap mengingatkan IHSG rawan profit taking. Aksi beli akan terjadi ketika IHSG di area 3.896 hingga 3.920. Tapi di saat mendekati resisten 4.040, investor cenderung melepas saham. "Kalau mau melanjutkan tren bearish maupun bullish, IHSG harus memecahkan titik support atau resistance-nya itu," tutur dia.
Alwy pun menilai, saham perbankan yang telah terkoreksi pekan lalu, berpotensi rebound, seperti BMRI, BBCA, BBRI. Sepuluh analis yang disurvei KONTAN menebak IHSG hari ini bullish, dengan median support-resistance di 3.950-4.009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar