Senin, 20 Februari 2012

Inilah Saham Pilihan Senin (20/2)

INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat di level 3.950-4.010 pada perdagangan saham Senin (20/2). Hal ini didorong dari optimisme terhadap penyelesaian utang Yunani.

Analis PT Sinarmas Sekuritas Jansen Kustianto menuturkan, IHSG cenderung menguat didorong optimisme petinggi Uni Eropa akan menyetujui proses restrukrisasi Yunani. Selain itu, Uni Eropa akan memberikan dana talangan terhadap Yunani. Data ekonomi Amerika Serikat seperti data inflasi juga akan turut mempengaruhi pergerakan bursa saham."Secara teknikal indeks cenderung bergerak menguat pada kisaran 3.950-4.010," kata Jansen.

Sementara itu, Analis Senior PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko mengatakan, pelemahan rupiah secara weekly di atas Rp9.040 dapat menjadi wildcard yang dapat membuat kenaikan di atas level psikologis tidak bertahan lama. Hal itu dapat memicu profit taking mendadak untuk kembali terkoreksi ke level 3.900. Yunanur memprediksikan, IHSG akan berada di level support 3.910-3.800 dan resistance 4.039-4.125."Dalam keadaan pasar seperti ini lebih bijak melakukan trading short term dengan buy on weakness dan sell on strenght dalam kisaran trading range atau band harga tertentu," tutur Yuganur.

Untuk rekomendasi saham. Yuganur merekomendasikan saham PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), saham PT Harum Energy Tbk (HRUM), saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan saham PT Astra International Tbk (ASII)."Saya merekomendasikan buy untuk saham GJTL, BBNI, dan ASII, sedangkan saham HRUM rekomendasi sell," kata Yuganur.

Sementara Jansen merekomendasikan untuk memperhatikan saham untuk day trading seperti PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), saham ASII, GJTL, dan saham HRUM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar