Senin, 20 Februari 2012

Analis: IHSG akan rebound di pembukaan awal pekan

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi berpeluang rebound pada pembukaan pagi, Senin (20/2).

Pada penutupan perdagangan akhir pekan, jumat (17/2), IHSG melonjak 1,25% ke posisi 3.976,54. Lonjakan harga saham beriring dengan optimisme akan disetujuinya bailout tahap dua Yunani serta pengumuman data makro ekonomi AS yang di atas estimasi.

Research Analyst, PT Panin Sekuritas Purwoko Sartono melihat, sepertinya investor sudah mulai melakukan antisipasi dan mencermati emiten-emiten yang mengumumkan laporan kinerja 2011.

"Mengawali pekan ini, kami melihat indeks akan bergerak flutuatif dengan kecenderungan menguat," katanya dalam rilis, Senin (20/2).

Purwoko menilai, meski indeks saham sempat tertekan sepanjang pekan lalu, namun aliran dana asing (foreign net buy) masih terus mengalir ke pasar finansial.

"Kami memproyeksikan indeks akan bergerak pada kisaran support-resistance 3.952-3.997," lanjut Purwoko.

Sedangkan Analis saham AM Capital Securities, Janen Nasrial optimistis IHSG melaju ke level resistance sampai 4.010, dengan support 3.950.

Untuk rekomendasi beli, Jansen menyarankan saham PT Astra Agro Lestari (AALI), PT Astra Internasional (ASII), PT Gajah Tunggal (GJTL), dan PT Harum Energy (HRUM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar