Kamis, 22 Maret 2012

Analis: Indeks masih berpotensi naik

JAKARTA. Kemarin malam, Wall Street ditutup pada zona merah. Meski hal itu bisa mempengaruhi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), namun sejumlah analis masih optimistis mengenai pergerakan indeks.

Analis Reliance Securities, Andy Gunawan Wibowo mengamati, secara teknikal, IHSG masih berpotensi menguat dilihat dari indikator RSI. Begitu juga dengan Analis saham Panin Sekuritas, Purwoko Sartono yang optimistis IHSG mampu bergerak ke resisitance nya di 4.050 dengan kemungkinan support di 4.010.

Menurut Edwin Sebayang, Kepala Riset MNC Securities, dilihat secara fundamental, katalis positif yang berperan besar mengangkat bursa atau setidaknya menahan tekanan bursa adalah faktor dari pengumuman pembagian dividen atas beberapa emiten di bursa domestik.

"Sehingga sebelum long weekend ini, IHSG akan cenderung melanjutkan penguatannya dengan kisaran 4.008-4.051," kata Edwin, Kamis (22/3).

Jika ingin melakukan trading, Edwin merekomendasikan saham-saham ASII, UNTR, BBRI, BBNI dan ASRI. Sementara Purwoko merekomendasikan saham ASII, AISA, LPCK, ICBP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar