Senin, 25 April 2011

Saham Elnusa Masih Tertekan


JAKARTA - Saham PT Elnusa Tbk (ELSA) diproyeksikan masih akan tertekan dalam periode perdagangan berikutnya lantaran dibobolnya deposito perseroan sebesar Rp110 miliar di PT Bank Mega Tbk (MEGA).

"Tapi tampaknya (tekanan) ini hanya sementara saja," jelas analis Ekokapital Securities Cece Ridwanullah saat berbincang dengan okezone di Jakarta, Senin (25/4/2011).

Di mana pada akhir perdagangan sesi I, harga saham ELSA melorot Rp10 atau 3,23 persen jadi Rp300 per saham dari sebelumnya Rp310. "Saham ELSA ini mengalami tekanan jual sejak awal perdagangan," imbuhnya.

Sementara saham MEGA juga turun Rp50 atau 1,45 persen ke Rp3.400 dari sebelumnya Rp3.450. Kendati demikian, dia menyebutkan jika sektor perbankan (sektor keuangan) tidak akan terpengaruh kasus ini.

Pasalnya, menurut Cece, sentimen positif masih membayangi sektor yang dimotori oleh perbankan ini. Sentimen ini datang dari ekspetasi akan rendahnya inflasi April 2011 ini. "Kan beberapa waktu ke depan akan diumumkan inflasi April. Inflasi ini diperkirakan masih akan rendah seperti bulan sebelumnya," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar