Jumat, 21 Oktober 2011

Eropa Sedikit Optimis, Wall Street Bergerak Tipis

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street ditutup mixed pada perdagangan saham Kamis (20/10) dengan keuntungan tipis. Pemimpin Eropa berusaha untuk meyakinkan investor, solusi untuk krisis utang akan segera datang.

Indeks Dow Jones naik 37,16 poin atau 0,32% ke level 11.541,78. Indeks S&P 500 naik 5,51 poin atau 0,46% ke level 1.215,39. Indeks Nasdaq turun 5,42 poin atau 0,21% ke level 2.598,62, yang dikutip dari yahoofinance.com.

Indeks S&P mencatatkan kenaikan dan melemah dalam tujuh hari terakhir. Pergerakan indeks ini cukup ketat mengingat pasar terus berkonsentrasi pada penyelesaian krisis utang di Eropa. Jerman dan Eropa mengeluarkan pernyataan pada Kamis, pemimpin sekarang akan mengadakan dua KTT untuk mendiskusikan krisis utang dengan penyelesaiannya.

Meski begitu kecemasan pasar tetap tinggi. Indeks volatilitas CBOE naik lebih dari 1% mendekati 35. Selain itu, data ekonomi Amerika Serikat menunjukkan aktifitas pabrik di wilayah Mid-Atlantic menunjukkan kenaikan pada Oktober.

Sementara itu, data klaim pengangguran turun pada minggu lain. Sentimen negatif lain, penurunan penjualan rumah yang ada pada bulan lalu dan hanya kenaikan kecil pada masa mendatang.

Ada pun sektor saham yang mengalami kenaikan yaitu keuangan dan material. Indeks S&P sektor keuangan naik 1,8% dan material naik 1%.

Kemajuan perkembangan krisis utang Eropa oleh para pemimpin Eropa untuk mencari solusi dianggap penting bagi Wall Street. Hal itu dikarenakan agar keluar dari jangkauan perdagangan mereka. Investor juga memperhatikan kinerja perusahaan yang tercatat di bursa saham Amerika Serikat.

Setelah bel penutupan, saham Microsoft turun 0,5% menjadi US$26,87 setelah mengumumkan hasil kuartalan. Selama perdagangan reguler, saham ini turun 0,3% ke level US$27,04. Saham Ingersoll Rand Plc turun 7,9% menjadi US$27,38. Selain itu, saham Polycom Inc turun lebih dari 25% menjadi US%16,33.

Volume perdagangan saham sekitar 7,8 miliar saham di bursa saham New York, NYSE Amex, dan Nasdaq di bawah rata-rata harian tahun ini sekitar 8 miliar saham. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar