Jumat, 21 Oktober 2011

Sentimen dari Eropa mendorong Wall Street positif

Sentimen dari Eropa mendorong Wall Street positif
NEW YORK. Setelah sebelumnya ditransaksikan melemah, kemarin malam, Wall Street berhasil ditutup positif. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik 0,5% menjadi 1.215,39. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,3% menjadi 11.541,78.

Saham-saham finansial mencatatkan kenaikan tertinggi diantara sepuluh sektor yang ditransaksikan pada indeks S&P 500, yakni sebesar 1,8%. Sementara, saham-saham yang pergerakannya turut mempengaruhi bursa AS antara lain: Fifth Third Bancorp dan KeyCorp yang naik masing-masing 6,9% setelah kinerja berhasil melampaui proyeksi.

Selain itu, ada pula Philip Morris International yang reli 3,3% setelah tingkat pemesanan barang melonjak dan kenaikan harga rokok di Asia membantu perusahaan dalam melampaui estimasi laba. Sementara, EBay Inc turun 3,1% setelah perusahaan memprediksi akan membukukan penjualan dan pendapatan yang berada di bawah estimasi.

Kenaikan bursa AS terjadi setelah pemerintah Eropa mempertimbangkan untuk menggelontorkan dana senilai US$ 1,3 triliun untuk mengatasi krisis utang Eropa. "Pasar saat ini sangat supersensitif terkait apakah ada atau tidak rencana untuk menstabilkan Eropa," jelas Brian Barish, President Cambiar Investors LLC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar