Selasa, 03 Januari 2012

Bursa Eropa Berpotensi Mixed

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa berpotensi mixed pada perdagangan Selasa (3/1) dengan indeks FTSE mulai aktif di awal tahun 2012 serta kenaikan indeks CAC dan DAX Senin kemarin.

Indeks FTSE diprediksi akan menguat 90 poin, indeks DAX akan turun 18 poin dan indeks CAC akan melemah 14 poin. Pada perdagangan kemarin bursa Eropa dan euro menguat. Demikian mengutip yahoofinance.com.

Namun di perdagangan Asia hari ini euro tertekan terhadap yen dengan kekhawatiran krisis Eropa. Data dari Komisi Perdagangan Berjangka pada Jumat pekan lalu menunjukkan hedge fund meningkatkan posisi short mereka terhadap euro.

Pada Senin kemarin dipastikan Presiden Prancis, Nicolas Sarkoxy dan Kanselir Jerman, Angela Merkel pada 9 Januari akan melakukan pertemuan di Berlin menjelang KTT Uni Eropa di Brussels pada akhir bulan ini.

Pada pemimpin Uni Eropa diharapkan memenuhi persiapakn menjelang KTT seperti menyelesaikan rincian tentang rencana integrasi ekonomi Uni Eropa.

Data yang akan dirilis hari ini adalah data manufaktur Irlandia dan Inggris. Data pengangguran Jerman untuk bulan Desember 2011.

Bursa Asia menguat seperti indeks Hang Seng naik 2,08%, indeks Nikkei naik 0,6%, indeks Shanghai naik 1,1%, indeks ASX naik 1,1%, indeks Kospi naik 2,6%, indeks STI naik 1,3%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar