Rabu, 22 Februari 2012

Analis: IHSG masih miliki peluang untuk menguat

JAKARTA. Hari ini, Rabu (22/2) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan analis akan mempertahankan posisi rebound dan masih melanjutkan penguatan.

Analis saham Sinarmas Sekuritas, Jansen Kustianto dalam rilis risetnya kemarin Selasa (21/2) menjelaskan, adanya potensi reli IHSG secara teknikal. Ia bilang, dana talangan kedua dari uni Eropa terhadap Yunani akan memberikan sentimen positif terhadap indeks.

Demikian juga analisis dari Purwoko Sartono dari Research Analyst Panin Sekuritas. Ia juga memprediksi IHSG hari ini akan melanjutkan penguatan, setelah kemarin menembus level psikologinya 4.000.

Namun pendapat berbeda disampaikan oleh Reza Priyambada, Managing Research Indosurya Asset Management. Ia mengingatkan, adanya kemungkinan aksi profit taking saat terjadi variasi pergerakan bursa global.

Secara teknikal, kata Reza, IHSG telah membentuk pola candle shooting star dimana sebelumnya membentuk candle spinning. "Sebenarnya secara teknikal masih terdapat ruang bagi IHSG untuk naik," tuturnya.

Hari ini, Reza memprediksi IHSG berada di 3.969-3.986 sebagai level supportnya dan resistance di kisaran 4.012-4.020. Sementara Purwoko menganalisa, IHSG bergerak di rata-rata 3.985-4.032.

Untuk rekomendasi saham, Jansen menyarankan aksi beli untuk saham BBRI, BJBR, INCO, TINS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar