Jumat, 10 Februari 2012

Trading PTBA, CPIN, JSMR dan ISAT!

INILAH.COM, Jakarta – Pergerakan IHSG akhir pekan ini diprediksi bakal variatif seiring perkembangan krisis utang di Eropa. Trading pada saham PTBA, CPIN, JSMR dan ISAT!

Analis Sinarmas Securities, Jansen Kustianto mengatakan hal itu. Menurutnya, secara teknikal indeks diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah dalam kisaransupport 3.930dan resistance 4.005.

Variatifnya pergerakan market hari ini, lanjut Jansen, salah satunya di-trigger oleh antisipasi pasar terhadap perkembangan dari hasil negosiasi Yunani seputar penerimaan dana talangan (bail out). Selain itu, hasil pertemuan menteri keuangan Uni Eropasemalam juga jadi perhatian pasar. “Pasar juga mencermati kebijakan moneter dari hasil rapat ECBdan BoE semalam. Semua itu, dapat memberikan sentimen terhadap indeks,” katanya kepada INILAH.COM.

Pada perdagangan Kamis (9/2), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG ) ditutup melemah 9,71 poin (0,24%) ke level 3.978,988 dengan intraday tertinggi 3.988,59 dan terendah 3.953,817. Begitu juga indeks saham unggulan LQ45 yang turun 2,47poin (0,35%) ke angka 694,471. Berikut ini wawancara lengkapnya:

IHSG melemah tipis 9,71 poin ke 3.978. Bagaimana Anda melihat arah market akhir pekan ini?
Indeks saham domestik akan variatif cenderung melemah.

Level support dan resistance-nya?
Secara teknikal indeks diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah dalam kisaransupport 3.930dan resistance 4.005.

Faktor apa saja yang berpengaruh pada pergerakan indeks akhir pekan ini?
Pergerakan market hari ini salah satunya di-trigger oleh antisipasi pasar terhadap perkembangan dari hasil negosiasi Yunani seputar penerimaan dana talangan (bail out).

Selain faktor Yunani?
Selain itu, hasil pertemuan menteri keuangan Uni Eropasemalam juga jadi perhatian pasar. Pada saat yang sama, pasar juga mencermati kebijakan moneter dari hasil rapat European Central Bank (ECB)dan Bank of England (BoE) semalam. Semua itu, dapat memberikan sentimen terhadap indeks.

Kalau begitu, saham apa yang Anda rekomendasikan?
Saya rekomendasikan positif empat saham dari empat sektor berbeda—pertambangan batu bara, industri dasar; infrastruktur jalan tol dan telekomunikasi.

Spesifik sahamnya?
Saham-saham pilihannya adalah PT Bukit Asam (PTBA), PT Charoen Pokphand Indonesia (CPIN), PT Jasa Marga (JSMR),dan PT Indosat (ISAT).

Strategi trading-nya?
Saham-saham itu yang dapat diperhatikan untuk day trading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar