Sabtu, 14 Mei 2011

Jasa Marga Jajaki Bisnis Pengelolaan Air

Gb
Malang - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menjajaki bisnis pengembangan sumber air melalui distribusi air bersih. Kini perseroan masih melakukan studi kelayakan atau feasibility study (FS) terhadap rencana bisnis tersebut.

Direktur Pengembangan dan Niaga Jasa Marga Abdul Hadi mengatakan, meski akan menggeluti bisnis pengelolaan air namun, perseroan tetap pada bisnis inti utamanya yaitu jalan tol. Pengembangan bisnis air ini pun tidak akan jauh dari inti bisnis Jasa Marga, yaitu memanfaatkan lahan tol Jasa Marga dalam distribusi air bersih melalui pipa-pipa air.

"Kenapa kita tertarik masuk di air, tujuannya membantu pecepatan (master plan percepatan dan perluasan ekonomi nasional/MP3EN). Kita tetap pada core business jalan tol," katanya.

Ia mengatakan, jika lahan Jasa Marga tersedia, pengembangan distribusi air sangat memungkinkan. Menurutnya distribusi air melalui lahan jalur tol maka akan lebih efisien dan lebih cepat.

"Kita yang sedang dijajaki adalah air yang dari Waduk Jatiluhur, sedang feasibility study," katanya.

Sayangnya Hadi, enggan menyampaikan berapa anggaran yang disiapkan untuk pengembangan bisnis ini. Hal itu sangat tergantung dengan hasil studi kelayakan yang akan dihasilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar