Rabu, 16 November 2011

Ekspektasi Data Ekonomi, Wall Street Bergigi

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Amerika Serikat ditutup positif pada perdagangan saham Selasa (15/11) didorong dari langkah-langkah cepat menuju pembentukan pemerintah Italia baru dan perkiraan laporan ekonomi lebih kuat.

Indeks Dow Jones naik 17,18 poin atau 0,14% ke level 12.096,16. Indeks S&P naik 6,03 poin atau 0,48% ke level 1.257,81. Indeks Nasdaq naik 28,98 poin atau 1,09% ke level 2.686,20.

Saham sensitif terhadap kabar pertumbuhan ekonomi sehingga bergerak reli khususnya saham teknologi dan industri. Saham Apple naik lebih dari 2,5%. Selain itu, pasar telah gelisah karena krisis utang zona euro berada dalam bahaya di luar kendali.

Biaya pinjaman melonjak lagi di Italia. Perancis yang hingga kini tidak dipandang sebagai bermasalah, juga terkena imbal hasil obligasi yang lebih tinggi.

Mario Monti, Perdana Menteri Italia yang ditunjuk diharapkan untuk menyelesaikan proses pembentukan pemerintah dalam waktu kurang dari tiga hari, jauh lebih cepat dari biasanya. Italia diharapkan menangkal krisis keuangan dan politik utama dipertahankan yang telah mendorong pinjaman untuk dipertahankan tingkatnya.

"Ini sangat penting dalam membentuk pemerintahan baru untuk memberikan bantuan pasar. Selama berita keluar dari Eropa kurang dramatis, maka memberikan kesempatan pasar Amerika Serikat untuk fokus pada data dalam negeri," kata Quincy Krosby, Market Strategist Prudential Financial di Newark.

Penjualan ritel Amerika Serikat naik secara luas pada Oktober, dan merupakan ukuran dari manufaktur di negara bagian new York pada November menunjukkan ekonomi bisa mempertahankan momentum melalui kuartal keempat.

Selain itu, sentimen yang mempengaruhi bursa saham di mana dengan imbal hasil obligasi Italia di atas 7% dan hasil Spanyol dan Perancis lebih tinggi. Setiap stabilitas pasar dapat menguap jika rencana Italia untuk membentuk kabinet baru tidak membuat pasar utang tenang.

Volume perdagangan saham yang diperdagangkan di bursa saham New York, NYSE, dan Nasdaq sekitar 6,3 miliar saham jauh di bawah rata-rata harian tahun ini sekitar 8 miliar saham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar