Rabu, 16 November 2011

Sepi berita, Wall Street ditutup menguat

Sepi berita, Wall Street ditutup menguat
JAKARTA. Meski terseok-seok di awal pembukaan, Wall Street ditutup menguat. Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik 17,18 poin atau 0,14% ke 12.096,16. Sedangkan S&P500 menguat 6,03 poin atau 0,48% ke 1.257,81. Lalu bursa teknologi AS yaitu Nasdaq positif 28,98 poin atau 1,09% ke 2.686,20.

Walls Street berhasil menguat meski tipis lantaran tak banyak investor yang turun ke lantai bursa. Hampir sebagian besar pemilik modal melakukan wait and see. Minimnya berita juga membuat pelaku pasar memilih waspada ketimbang mempertaruhkan dananya pada jurang risiko dan kondisi market yang tak pasti.

Perkembangan penyelesaian krisis Eropa, masih menjadi katalis penggerak bursa. Rencana Perdana Menteri Italia, Mario Monti bertemu Presiden dalam rangka membentuk pemerintahan baru masih ditunggu pasar.

"Kondisi ini seperti tarik tambang. Kami punya tantangan besar menghadapi Eropa. Di sisi lain, bottom line ekonomi Amerika masih bagus karena memiliki pertumbuhan, meskipun tidak agresif. Tapi angka-angka rilis ekonomi pekan ini sedikit memberikan keberanian," ujar Michael Strauss, chief investment strategist Commonfund Wilton, Connecticut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar