Selasa, 06 Desember 2011

Indeks futures AS melaju tersokong optimisme Eropa

Indeks futures AS melaju tersokong optimisme Eropa
TOKYO. Indeks futures AS mencatatkan kenaikan pagi ini. Pada pukul 08.47 waktu New York, indeks futures S&P 500 yang habis masa berlakunya bulan Desember naik 1,4% menjadi 1.260,50. Sepanjang pekan lalu, indeks S&P sudah reli 7,4%. Sementara, indeks futures Dow Jones naik 1,2% menjadi 12.144.

Sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa AS adalah: Bank of America, JPMorgan Chase & Co, dan Morgan Stanley yang naik masing-masing 2,4%. Selain itu, MetLife Inc juga reli 3,8% dan Dollar General Corp naik 1%.

"Ini merupakan pekannya Eropa. Ada beberapa ekspektasi dan kabar baik yang berasal dari Eropa untuk menyelesaikan krisisnya," jelas James Paulsen, chief investment strategist Wells Capital Management.

Optimisme investor atas pertemuan Uni Eropa di Paris, Senin (5/12), menjadi salah satu pemicu kenaikan Wall Street. Seperti yang diketahui, Pertemuan antara Presiden Prancis Nicolas Sarkozy dan Kanselir Jerman Angela Merkel dianggap bisa menghasilkan solusi bagi krisis utang negara-negara Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar