Selasa, 06 Desember 2011

Penguatan Wall Street Tertahan Rencana S&P

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street menguat pada penutupan perdagangan Senin (5/12) meskipun tertahan dengan keputusan S&P ntuk memasukan semuan negara Uni Eropa dala downgrade.

Indeks Dow naik 0,6% e 12,097, indeks Nasdaq naik 1,1% ke 2.655 dan indeks S&P naik 1,03% ke 1.257. Indeks masih bisa reli dari pekan lalu setelah Prancis dan para pemimpin Jerman menyelesaikan kesepakatan soal solusi krisis Eropa.

Saham JPMorgan yang naik 3,6% masih menopang penguatan Dow disusul saham Bank of America yang naik ,6%. Sementara S&P didukung penguatan sektor keuangan dan teknisi, demikian mengutip yahoofinance.com.

Lembaga pemeringkat S&P rencananya akan memasukan 17 negara Eropa dalam menurunkan peringkat. Alasannya akibat krisis utang yang makin mendalam. Langkah ini mengisyaratkan downgrade dalam 90 hari.

"Ini adalah konsekuensi jika Prancis dan Jeran menalangi semua karena Uni Eropa merupakan kesatuan fiskal dan moneter," kata Brian Battle, dari Trust Capital Partners.

Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy dan Kanslir Jerman Angela Merkel melakukan pertemuan untuk menyiapkan usulan integrasi fiskal. Rencananya usulan ini akan disampaikan daam KTT Uni Eropa, Jumat pekan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar