Senin, 12 Desember 2011

Minyak reli sebelum OPEC menggelar pertemuan

Minyak reli sebelum OPEC menggelar pertemuan
SYDNEY. Kontrak minyak mentah diperdagangkan di level tertinggi dua hari, di New York. Reli harga minyak terjadi di saat Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) bersiap melakukan pertemuan untuk membahas kuota produksi. Sementara itu, pemimpin Eropa memperkenalkan kesepakatan fiskal baru untuk meredam krisis utang dan melawan resesi.

Minyak WTI untuk pengiriman Januari naik 16 sen ke posisi US$ 99,57 per barel pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange pukul 10.41 waktu Sydney. Sebelumnya, pada 9 Desember lalu, kontrak yang sama maju 1,1% ke level US$ 99,41 per barel. Ini kenaikan terbesar lebih dari sepekan terakhir.

Adapun, minyak Brent untuk pengiriman Januari bertahan di level US$ 108,62 per barel di ICE Futures Europe, London.

Menteri Perminyakan Iran Rostam Qasemi menyebut, beberapa anggota OPEC harus mengurangi produksi untuk mengakomodasi kembalinya suplai minyak mentah Libya dan peningkatan produksi Irak. OPEC akan bertemu di Wina pada 14 Desember mendatang.

Dari Eropa, Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan, pembuat kebijakan di Eropa akan fokus melaksanakan perjanjian yang disepakati pada pekan lalu, yaitu memperketat aturan-aturan anggaran dan memberikan tambahan dana talangan 200 miliar euro ke zona Euro secepat mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar