Kamis, 19 Januari 2012

Tahun ini, Batavia Prosperindo targetkan dana kelolaan Rp 13,5 triliun

JAKARTA. Batavia Prosperindo Aset Manajemen berhasil mengantongi dana kelolaan sebesar Rp 10,6 triliun di 2011. Jumlah tersebut meningkat 18% dibanding dana kelolaan tahun sebelumnya.

Associate Director Mutual Fund Sales & Marketing Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Karman P. Siregar menuturkan, dengan pertumbuhan industri reksadana di 2011 yang sebesar 15%, sehingga pertumbuhan dana kelolaan yang mencapi 18% itu masih berada di atas level kenaikan industri. reksadana," katanya.

Namun, kata Karman, meskipun tahun lalu dana kelolaan meningkat, namun sebenarnya masih di bawah target agresif Batavia. Itu lantaran, rencana-rencana awal Batavia sedikit terkendala karena banyak produk-produk yang tertunda diluncurkan. "Selain itu, produk reksadana saham kami bisa dibilang stagnan di 2011 kemarin," ungkapnya.

Adapun, untuk tahun ini, Karman menargetkan, Batavia bisa menggenjot dana kelolaan mencapai Rp 13,5 triliun. Jumlah tersebut lebih besar 28,6% dibanding tahun lalu.

Dia bilang, Batavia mungkin masih akan meluncurkan produk baru di tahun ini, walaupun tidak akan sebanyak di 2011. "Kami juga akan berupaya mengoptimalkan kinerja produk yang sudah ada sebelumnya," pungkas Karman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar