Kamis, 19 Januari 2012

Bantuan IMF Angkat Wall Street Positif

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street menguat pada perdagangan Rabu (18/1). Hal itu dipengaruhi IMF akan membantu negara yang terkena krisis utang Eropa sementara prediksi pendapatan dari Goldman Sachs membuat kekhawatiran keuntungan bank.

Indeks Dow Jones naik 96,88 poin atau 0,78% ke level 12.578,95 pada penutupan. Indeks S&P 500 naik 14,37 poin atau 1,11% ke level 1.308,04. Indeks Nasdaq naik 41,63 poin atau 1,53% ke level 2.769,71.

Penguatan kinerja dibandingkan harapan dari grup Goldman Sachs mengikuti kekecewaan hasil kinerja dari Citigroup pada Selasa dan JP Morgan Chase and Co pada minggu lalu. Saham Goldman ke level US$104,31, sementara sektor keuangan S&P naik 1,7%. Sektor perbankan memiliki outperformed sepanjang tahun ini, tetapi sektor keuangan memiliki performa lemah tahun lalu.

Sementara hasil Goldman mendukung saham sektor keuangan. IMF akan memberikan bantuan untuk menghadang krisis sehingga mendorong sektor keuangan lebih besar. Sektor keuangan mengalami kerugian sepanjang 2011 karena kekhawatiran krisis utang Eropa akan memukul sektor bank.

"Likuiditas yang ditambahkan dalam sistem keuangan akan memberikan sektor keuangan sedikit ruang,dan hasilnya dari harga bank yang tinggi," ujar Kevin Caron, Market Strategist
Stifel, Nicolaus & Co, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

IMF mencari dana sebesar US$600 miliar untuk menolong negara dari krisis, meski beberapa negara Eropa dimasukkan pertama untuk mendukung anggota.

Sementara saham home builder surged setelah data menunjukkan US homebuilder naik pada Januari. Indeks PHLX housing naik 3,1%. Sementara indeks home construction naik 4,4%.

Meski optimisme terjadi, investor juga tetap fokus terhadap Yunani dan kreditur dalam negoisasi rencana debt swap.

Selain itu, saham-saham mengalami kenaikan antara lain saham Yahoo Inc naik 3,2% ke level US$15,92. Sedangkan saham Bank of New York turun 4,6% ke level US$20,30 setelah pendapatan kuartal keempat turun. Saham state street turun 6,6% ke level US$39,95. Saham Bank of America naik 4,9% ke level US$

"Seperti dilihat pendapatan investment banking sangat lemah,dan kami berpikir hal itu masih berlanjut apalagi banyak tekanan dari Eropa," ujar Dan Neuger, Portfolio Manager, head of US and Europe active equities for PineBridge Investments di New York. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar