Kamis, 19 Januari 2012

Bursa Eropa Menguat di Awal Perdagangan

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa menguat pada perdaganan Kamis (19/1) dengan harapan Yunani mencapai kesepakatan dengan kreditur swasta untuk mengatasi krisis anggaran.

Indeks FTSE naik 0,07% ke 5.706, indeks CAC naik 0,75 ke 3.299 dan indeks DAX naik 0,25 ke 6.368. Indeks saham bluechip Eropa naik 0,25. Demikian mengutip yahoofinance.com.

"Pasar mengharapkan kesepakatan antara Yunani dengan para pemegang obligasi untuk menghindari gagal bayar," kata Jeremi Batstone-Carr dari Charles Stanley.

Walaupun belum ada kepastian kedua pihak akan berhasil sesuai ekspektasi pasar. Namun untuk investor jangka panjang maka melihat faktor fundamental dan laporan kinerja akan memberi arah yang benar.

Yunani hari ini memenuhi harapan kreditor swasta untuk membahas kelanjutan pembayaran obligasi untuk hari kedua. Namun waktu akan membuktikan komporomi dekat atau jauh dengan mereka.

Bursa saham Asia mayoritas menguat seperti indeks Hang Seng naik 1,3%, indeks Nikkei naik 1,04%, indeks Shanghai naik 1,3%, indeks ASX turun 0,07%, indeks Kospi naik 1,1%, indeks STI naik 0,5%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar