Kamis, 13 Oktober 2011

Reli Wall Street masih berlanjut hingga penutupan

Reli Wall Street masih berlanjut hingga penutupan
NEW YORK. Sebagian besar saham yang ditransaksikan di Wall Street ditutup dengan reli kemarin malam. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik 1% menjadi 1.207,25. Dengan demikian, reli S&P 500 selama tiga hari mencapai 4,5%. Sementara, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,9% menjadi 11.518,85.

Saham-saham finansial dan industri mencatatkan kenaikan paling tinggi di antara sepuluh sektor lain yang ditransaksikan pada indeks S&P 500. Sementara itu, sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa AS adalah JPMorgan Chase & Co dan Bank of America Corp melonjak masing-masing lebih dari 2,7%. Selaim itu, General Electric Co dan 3M Co naik lebih dari 1,6%. PepsiCo Inc juga mencatatkan kenaikan sebesae 2,9%.

Aksi beli yang melanda Wall Street terjadi setelah pimpinan Eropa akhirnya merilis roadmap rencana penanggulangan krisis utang Eropa. Sentimen lainnya, the Federal Reserve menyatakan akan mendiskusikan lebih jauh rencana pembelian aset.

"Pasar tidak mau turun lebih dalam lagi. Masalah di Eropa sepertinya akan terselesaikan. Meski nantinya banyak hal yang bisa menjadi benar atau salah," jelas Liam Dalton, chief executive officer Axiom Capital Management Inc di New York.

Catatan saja, indeks Dow Jones sudah naik 8,1% sejak menyentuh level terendahnya tahun ini pada 3 Oktober lalu seiring optimisme mengenai Eropa. Sebelumnya, indeks Dow Jones sempat anjlok 17% dari posisi tertingginya tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar