Kamis, 13 Oktober 2011

Hasil Kinerja Sangat Baik, KRAS Menuju Rp 1500

Medium
INILAH.COM, Jakarta - Harga per lembar saham Krakatau Steel (KRAS) akan dibawa ke level Rp 1500 sebelum akhir tahun ini, seiring isu peningkatan laba.

Pada kuartal ketiga 2011, KRAS disebut-sebut membukukan kenaikan laba sekitar 80%, dibandingkan laba kuartal ketiga tahun lalu.

Laba KRAS diperoleh akibat naiknya harga jual hasil produksinya, terutama untuk ekspor. Pihak manajemen KRAS mengungkapkan bahwa peningkatan harga komoditi dunia, mendorong pula harga jual hasil produksinya.

Hal ini menguntungkan KRAS karena sebagian besar bahan bakunya diperoleh dari dalam negeri. Sehingga peningkatan harga komoditi berpengaruh langsung terhadap harga jual.

Di sela-sela berita mengenai kasus IPO KRAS yang masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh Bapepam-LK, isu mengenai peningkatan laba bersih KRAS mendorong harga saham perusahaan pelat merah ini naik ke level Rp 820 kemarin.

Pada perdagangan Rabu (12/10) kemarin, KRAS ditutup naik 90 poin (12,33%) ke level Rp820 per lembarnya. Volume perdagangan tercatata senilai lebih dari Rp 29 miliar. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar