Kamis, 19 Januari 2012

Akhir Januari, Batavia Aset manajemen launching produk reksadana baru

JAKARTA. Batavia Prosperindo Aset Manajemen berencana melaunching satu produk reksadana terproteksi terbaru pada akhir Januari 2012. "Produk ini sudah mendapatkan surat efektif dari pihak Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (BAPEPAM-LK) dan sekarang masih dalam proses masa penawaran awal," tutur Karman P Siregar, Associate Director Mutual Fund Sales & Marketing Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Rabu (18/1).

Produk reksadana terproteksi ini bernama Reksadana Proteksi Prima 17. Karman bilang, reksadana terproteksi ini masih sama dengan produk-produk reksadana terproteksi Batavia sebelumnya. Yaitu, hampir 100% aset yang digunakan di dalam portfolionya adalah obligasi korporasi.

"Obligasi korporasi yang kami pilih berasal dari perusahaan multifinance dengan rating AAA dan bertenor 3 tahun," tuturnya.

Dengan peringkat yang tinggi ini, Batavia menawarkan imbal hasil bersih (net return ) sebesar 6,25% per tahunnya. Diharapkan, pada awal penawaran, Batavia aset Manajemen bisa mengantongi dana kelolaan sebesar Rp 100 miliar dari reksadana terproteksi ini.

Reksadana anyar ini akan ditawarkan kepada nasabah ritel. "Untuk meningkatkan penjualan, Batavia akan bekerja sama dengan Bank HSBC, sebagai agen penjual," ungkap Karman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar