Rabu, 29 Februari 2012

IHSG Marak Sentimen Positif

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) rebound 42 poin setelah investor memburu saham unggulan yang sudah murah. Investor lokal kembali agresif beli dan indeks pun kembali ke level 3.900.

Setelah terkena tekanan dalam empat perdagangan terakhir, IHSG berhasil rebound. Turunnya harga minyak dunia serta menguatnya bursa saham Wall Street semalam diharapkan bisa menjadi sentimen positif pada pergerakan indeks hari ini.

Semalam, Wall Street menguat sampai ke posisi tertinggi sejak 2008 lalu didorong oleh tumbuhnya kepercayaan konsumen ditambah turunnya harga minyak dunia setelah lima bulan terus menguat.

Indeks S&P 500 ditutup di atas level 1.370, posisi intraday tertinggi sejak Mei 2011. Posisi yang sangat mengundang investor untuk menempatkan dananya di pasar modal. Meski volume perdagangan yang sepi bisa membuat investor khawatir reli tersebut tidak akan bertahan lama.

Pergerakan bursa-bursa di Asia pagi ini:
  • Indeks Nikkei 225 naik 127,69 poin (1,31%) ke level 9.850,21.
  • Indeks KOSPI menguat 23,32 poin (1,16%) ke level 2.027,01.

Berikut rekomendasi saham untuk hari ini:

eTrading Securities
Secara teknikal, setelah tertekan dalam empat hari terakhir IHSG berhasil rebound dengan candlestick membentuk pola Bullish Engulfing mengindikasikan sinyal Bullish Reversal sementara Indikator Stochastic dan RSI mulai bergerak reversal dengan MACD Histogram yang mulai bergerak memendek di area negatif. Pada perdagangan Rabu (29/2), diperkirakan IHSG akan bergerak pada range 3868-3955 dengan kecenderungan menguat. Sementara itu, saham-saham yang dapat diperhatikan a.l BUMI, CPIN, dan MAPI.

Kiwoon Securities
Relatif menguatnya bursa regional serta turunnya harga minyak diharapkan dapat memberi dukungan. IHSG bergerak positif dengan penutupan pada level pskologis 3,900 kemarin. Akan tetapi, masih adanya aksi jual asing dapat berpotensi menghambat penguatan lanjutan. Sehingga, kami memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran yang positif hari ini.

(ang/ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar