Jumat, 03 Februari 2012

Inilah Menu Saham Pilihan Jumat (3/2)

INILAH.COM, Jakarta - Perdagangan saham pada Jumat (3/2) diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat pada kisaran 3.977-4.040.

Demikian diungkapkan analis saham Panin Sekuritas, Purwoko Sartono kemarin. "Dari dalam negeri kami melihat pergerakan indeks akan dibayangi oleh wacana kenaikan BBM dan listrik 1 April nanti. Pasar masih menghitung berapa dampak kenaikan BBM dan listrik terhadap inflasi," katanya.

IHSG kemarin ditutup menguat 51,93 poin atau 1,3% ke 4.016,90. Volume perdagangan mencapai 5,3 miliar saham senilai Rp6,5 triliun. IHSG mengalami net foreign buy hingga Rp556,2 miliar.

Indeks bergerak menguat secara signifikan menembus level 4.000 lagi didorong optimisme penyelesaian masalah restrukturisasi utang Yunani. Beberapa data makroekonomi seperti data tenaga kerja AS akan menjadi perhatian dari investor regional kemarin.

Sementara pengamat pasar modal, Jeremiah Rio Rizaldi merekomendasikan saham HEXA, CMNP dan SIMP untuk perdagangan hari ini. Saham HEXA disarankan take profit karena sudah mencapai target di 10.600. Penguatan yang tajam pada HEXA menjadikannya menembus Upper Bollinger Band. Hal ini menunjukkan adanya peluang terjadinya technical correction. "Lakukan Profit taking. Jika HEXA masih kembali menguat, setinggi–tingginya target ada di 11.700," katanya.

Untuk saham CMNP berpeluang mengalami koreksi normal sehingga strategi yang cocok yaitu buy on weakness dengan stoploss di level 1.670. CMNP terus menunjukkan penguatan setelah menembus resisten 1.660 melanjuti ulasan kami sebelumnya. Saat ini CMNP hampir mencapai minor target kami di 1840. Pencapaian ini menjadikan CMNP menembus Upper Bollinger Band-nya sehingga terbuka peluang untuk terjadi technical correction.

Untuk itu, manfaatkan koreksi yang terjadi untuk melakukan Buy On Weakness karena target dari penembusan pola Cup & Handle ini berada di level 2000. MACD yang telah Golden Cross menunjukkan saham ini bergerak positif.

Sementara untuk saham SIMP berpeluang ke level tertinggi lagi di 1.460 dengan strategi beli dengan stoploss di 1.210. SIMP berhasil menembus Down Trend Resist Line-nya di 1.260 dengan volume relatif tinggi. Penembusan ini membuka peluang bagi SIMP untuk kembali menguat menuju target harga di level tertingginya 1.460 dengan minor target 1.350. MACD yang kembali menguat menunjukkan saham ini bergerak positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar