Kamis, 08 Maret 2012

Data AS Picu Wall Street Positif

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street ditutup positif pada perdagangan Rabu (7/3/2012) setelah laporan data AS di sektor swasta mengalami kenaikan dibandingkan harapan pada bulan lalu.

Indeks Dow Jones naik 78,18 poin atau 0,61% ke level 12.837,33. Indeks S&P 500 naik 9,27 poin atau 0,69% ke level 1.352,63. Indeks Nasdaq naik 25,37 poin atau 0,87% ke level 2.935,69.

Setelah mengalami penurunan pada Selasa, saham kembali naik setelah US private employers mengalami kenaikan pada Februari. Sentimen lain,laporan The Wall Street Journal menyatakan, The Fed mempertimbangkan mortgage tipe baru dan program pembelian treasury bond sehingga menaikkan saham khususnya keuangan.

Saham perbankan pun mengalami penguatan pada Rabu ini. Indeks KBW bank naik 1,9%. Morgan Stanley naik 3,2% ke level US$17,88.

"Awal minggu ini, portfolio manager, advisors dan institusi keuangan mencari dorongan untuk membeli dengan harga murah," ujar Mark Martiak, Senior Wealth Strategist Premier Financial Advisors seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, pasar saham merespon berita ekonomi baik. Di mana sektor swata bertambah 216 ribu pekerjaan.

Berita lain datang setelah pimpinan The Fed Ben Bernanke tidak memberikan indikasi jels mengenai rencananya untuk mempercepat pertumbuhan dengan mendorong pembelian aset atau quantative easing.

Investor juga melanjutkan perhatiannya ke negoisasi antara Yunani dan kreditor swasta yang hasilnya akan berdampak signifikan terhadap biaya utang Yunani.

Selain itu, konsentrasi investor juga ke harga minyak setelah Perancis menyatakan skeptimisme terhadap rencana pembicaraan enam kekuatan dunia dan Iran. Ada tekanan geopolitical akan membawa kenaikan harga minyak dan membawa perang.

Indeks PHLX pun naik 2,7% di mana Hovnanian Enterprises naik 2,5% ke level US$2,46. Saham Apple mengalami volatile. Sehingga saham Apple ditutup ke level US$530,69. Saham Freeport McMoran Copper and Gold turun 1,1% ke level US$38,99.

Saham Newmont Mining Corp turun 0,9% ke level US$56,68 setelah Indonesia mengumumkan peraturan baru mengenai keuntungan dari sumber vast mineral dengan membatasi kepemilikan asing.

Volume perdagangan saham tipis sekitar 6 miliar saham di bursa saham New York, NYSE Amex, dan Nasdaq di bawah rata-rata harian 6,9 miliar. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar