Kamis, 08 Maret 2012

Lapangan kerja AS bertambah, Wall Street bergairah

Lapangan kerja AS bertambah, Wall Street bergairah
NEW YORK. Mayoritas saham yang ditransaksikan di bursa AS melaju pada pembukaan pagi waktu New York. Pada pukul 09.38 waktu New York, indeks Standard & Poor's naik 0,2% menjadi 1.346,22. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,1% menjadi 12.769,90.

Sejumlah saham yang pergerakannya turut mempengaruhi bursa AS antara lain: Bank of America Corp dan Regions Financial Corp yang naik setidaknya 0,7%. Lalu, ada FedEx Corp yang naik 0,7% dan Apple Inc yang naik 1%.

Adapun faktor yang menjadi pendongkrak Wall Street adalah data ekonomi yang menunjukkan adanya kenaikan penembahan karyawan oleh perusahaan AS.

"Perekonomian AS semakin membaik. Kendati begitu, isu Eropa masih menjadi momok. Namun, pasar saham AS terimbas sentimen yang ada di dalam negeri, yakni pertumbuhan lapangan kerja. Ini yang menggerakkan pasar," jelas Michael Strauss, chief investment strategist Commonfund.

Sekadar informasi, berdasarkan data dari ADP Employer Services, di sepanjang Februari, jumlah penambahan tenaga kerja AS mencapai 216.000. Angka itu berhasil melampaui estimasi analis yang mematok penambahan pekerja sebanyak 215.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar