Rabu, 04 April 2012

Keputusan Fed akan Paksa Bursa Eropa Negatif

Medium
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa diperkirakan akan melemah pada perdagangan Rabu (4/4/2012) setelah Federal Reserve AS tidak memungkinkan akan melakukan pelonggaran moneter.

Indeks FTSE berpotensi melemah 15 poin pada pembukaan hari ini, indeks DAX akan turun 55 poin dan indeks CAC akan lebih rendah hingga 24 poin. Pada menit-menit terakhir pertemuan Fed bulan Maret hanya dua anggota dari sepuluh anggota memiliki stimulus moneter dilanjutkan lagi. Demikian mengutip CNBC.com.

Sementara pasar akan mencermati kondisi ekonomi Eropa. Hari ini Bank Sentral Eropa (ECB) akan mengeluarkan kebijakan soal suku bunga. Pasar memperkirakan ECB akan tetap mempertahankan suku bunga saat ini.

Hari ini juga ada lelang obligasi pemerintah Spanyol antara 3-4 miliar euro atau sekitar US$4 miliar-5,2 miliar. Obligasi itu akan jatuh tempo pada Januari 2015, Oktober 2016 dan Oktober 2020. Spanyol saat ini sedang melakukan langkah penghematan dan mengatasi defisit anggaran.

Pemerintah Jerman juga melelang obligasi senilai 4 miliar euro yang akan jatuh tempo pada Februari 2017. Sementara Portugal akan melelang hingga 1,25 miliar euro untuk jangka waktu 6 bulan dan 18 bnulan.

Untuk bursa Asia mayoritas melemah seperti indeks Hang Seng naik 1,3%, indeks Nikkei turun 2,2%, indeks ASX turun 0,07%, indeks Kospi turun 1,5%, indeks STI turun 0,6%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar