Senin, 02 Mei 2011

United Tractor Patok Produksi 4,5 Juta Ton di 2011

Ilustrasi
JAKARTA - PT United Tractors Tbk (UNTR) memprediksi produksi batu baranya sekira 4,5 juta ton pada tahun 2011 ini.

Direktur UNTR Gidion Hasan menyatakan bahwa proses akuisisi lahan greenfield yang saat ini belum bisa menghasilkan batu bara. Akuisisi lahan itu sendiri mengambil lahan di daerah Kalimantan Tengah.

"Tahun lalu, produksi kita sekira 3,05 juta ton. Tahun ini kita masih menargetkan 4,5 juta ton karena ada tambahan dari dua tambang yaitu dari PT Tuah Turangga Agung dan PT Dasa Eka Jasatama. Sementara tahun depan target produksi selanjutnya jadi enam juta ton," ujarnya di JW MArriot, Jakarta, Senin (2/5/2011).

PT Tuah Turangga Utara dan PT Dasa Eka Jasatama dalam dalam kuartal pertama ini mencatatkan peningkatan produksi menjadi sekira satu juta ton daripada produksi tahun lalu yang sekira 744 juta ton.

Lebih lanjut, ia melanjutkan bahwa PAMA mampu meningkatkan produksi batubaranya sebesar empat persen dari 18,6 juta ton menjadi 19,3 juta ton.

Sekedar informasi laba bersih UNTR sekira 80-85 persen di dapat dari usaha tambangnya dan dari penjualan infrastruktur penjualan alat berat hanya berkontribusi sekira lima persen saja.
(wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar