Senin, 02 Mei 2011

UNTR Segera Tuntaskan Akuisisi 2 Usaha Tambang

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT United Tractors Tbk (UNTR) akan menyelesaikan proses akuisisi dua perusahaan tambang di Kalimantan Tengah dalam waktu 1-2 bulan ini.

"Kita harapkan closing dalam tempo 1-2 bulan ini. Due diligence sudah selesai. Kita sedang negoisasi term penjualan dari pihak penjual," tutur Direktur Keuangan UNTR Gidion Hasan, Senin (2/5).

Lebih lanjut Gidion mengatakan, pihaknya melirik perusahaan tambang batubara di Kalimantan Tengah. Tambang batubara yang akan diakuisisi itu masih green field. Perusahaan tambang batubara yang akan diakuisisi itu belum akan berkontribusi pada 2011. Kalori batu ara di Kalimantan Tengah itu diperkirakan di atas 5.800. "Kita masih menunggu ijin khusus, dan belum bisa menghasilkan pada 2011," tegas Gidion.

Pendanaan untuk proyek pembangkit listrik ini diharapkan dari penawaran umum terbatas. Sekitar 45% akan digunakan untuk meningkatkan penyertaan dalam atau pinjaman kepada anak perusahaan untuk pembelian saham dan akuisisi konsesi batubara. Dana hasil penawaran umum terbatas ini diperkirakan sebesar Rp6,07 triliun.

Perseroan menargetkan produksi batubara sebesar 4,5 juta ton dari PT DEJ dan PT Tuah Turangga Agung (TTA) pada 2011. Sedangkan perusahaan batu bara yang juga baru diakuisisi yaitu PT Agung Bara Prima baru dapat berproduksi pada 2012. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar