Kamis, 24 November 2011

Moody's Ingatkan Rating Kredit AS Dalam 'Bahaya'

Headline
INILAH.COM, New York - Moody's Investors Service memperingatkan bahwa peringkat kredit untuk Amerika Serikat bisa berada dalam bahaya jika anggota parlemen mundur untuk menopang rencana pemotongan defisit sebesar US$1,2 triliun selama 10 tahun.

Reuters melaporkan Moody's mengatakan kegagalan komite kongres AS untuk mencapai kesepakatan tentang pengurangan defisit tidak mempengaruhi rating Aaa, tapi setiap hambatan dari persetujuan pemangkasan akan berefek pada tahun 2013 dan dapat mendorong Perusahaan untuk mengambil tindakan lebih jauh. "Meskipun perubahan dalam komposisi pemotongan belanja tidak akan menjadi pertimbangan utama penilaian, penurunan dalam jumlah total yang akan meningkatkan proyeksi peningkatan utang federal selama dekade mendatang dapat memiliki implikasi penilaian negatif," ujar Moody's dalam sebuah pernyataan.

Investor telah menyuarakan kekhawatiran bahwa Kongres mungkin akan mencoba membatalkan $ 1,2 triliun pemotongan belanja otomatis - dibagi secara merata antara program dalam negeri dan militer - yang dipicu setelah kegagalan dari 12 anggota "super komite" Kongres untuk mencapai kesepakatan .

Partai Republik berusaha untuk melindungipeangkasan anggaran militer sebesar $ 600 miliar, meskipun Presiden Barack Obama telah berjanji untuk memveto setiap upaya untuk membatalkan rencana tersebut.

Amerika Serikat telah mengalami penurunan rating kredit AAA pada awal Agustus, ketika Standard & Poor's memangkas rating menjadi AA-plus di tengah kekhawatiran defisit anggaran pemerintah dan beban utang yang meningkat. Pada hari Senin, S & P mengatakan kegagalan dari "super komite" tidak mempengaruhi tampilan saat ini pada rating.

Sebanyak 12 anggota super komite, dibagi merata antara Demokrat dan Republik, meninggalkan upaya untuk mencapai kesepakatan pada hari Senin, di mana kedua belah pihak saling menyalahkan dan memicu kebuntuan.

Steven Hess, ketua analis Moody's untuk Amerika Serikat di New York, mengatakan kegagalan komite tidak mengejutkan danyang menjadi faktor pentinguntuk Moody's adalah jumlah total pemotongan defisit.

Moody's mendasarkan pandangannya tentang nilai saat ini dengan harapan bahwa $ 2,1 triliun pengurangan defisit akan dilakukan sepenuhnya. "Kami berharap akan ada pengurangan defisit, salah satu cara atau yang lain," kata Hess kepada Reuters dalam wawancara telepon.

Moody's telah menempatkan outlook negatif pada peringkat di Amerika Serikat pada tanggal 2 Agustus, menetapkan kerangka waktu umum 18 bulan sampai dua tahun, di mana dia bisa memutuskan apakah akan memotong rating lagi.

Pesaingnya Fitch, setelah menegaskan rating AAA dengan outlook positif pada Senin, mengatakan kegagalan super komite kemungkinan besar akan menghasilkan tindakan penilaian negatif, kemungkinan besar prospek peringkat direvisi ke negatif.

Kemungkinan akan turun satu not, Fitch mengatakan. Ditambahkan, keputusan itu akan datang sebelum akhir bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar