Selasa, 29 November 2011

Wall Street Lanjutkan Penguatan

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street menguat pada perdagangan Senin (28/11). Hal itu dipengaruhi sentimen positif dari para pemimpin Eropa untuk menyelesaikan krisis utang sebagai sebuah kesempatan menutup posisi short.

Upaya terbaru untuk menyelesaikan krisis zona Euro mengalami perbaikan. Penyelesaian tersebut mendorong Franco-Jerman untuk mengontrol lebih ketat anggota zona Euro. Jerman dan Perancis mendorong untuk memperoleh kekuasaan untuk menolak anggaran di zona Eropa yang melanggar aturan Uni Eropa menjelang KTT Uni Eropa pada 9 Desember.

Sebuah laporan koran, Italia menyarankan IMF menyiapkan rencana penyelamatan bagi Italia tapi IMF membantah laporan itu.

Volume perdagangan saham sebesar 6,8 miliar saham di bursa saham Amerika Serikat di bawah rata-rata harian dari 8 miliar saham.

Sentimen lain mempengaruhi bursa saham, setelah bursa saham tutup, Fitch Ratings merevisi prospek menjadi negatif pada rating kredit AAA Amerika Serikat setelah sebuah komite kongres khusus gagal menyepakati setidaknya US$1,2 triliun pada pemotongan anggaran.

Sektor saham yang menguat sejak musim belanja liburan Amerika Serikat yaitu sektor ritel. Saham Macy naik 4,7% menjadi US$30,84. Demikian seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Indeks Dow Jones naik 291.23 poin atau 2,59% ke level 11.523,01. Indeks S&P naik 33,88 poin atau 2,92% pada level 1.192,55. Indeks Nasdaq naik 85,83 poin atau 3,52% ke level 2.527,34.

Selama sesi reguler, semua 10 sektor di S&P mengalami kenaikan, tetapi sektor saham energi dan consumer discreationary di antara sektor-sektor dengan keuntungan terbesar. Indeks energi S&P naik 3,6%, sedangkan indeks consumer S&P naik 3%, dan indeks sektor keuangan S&P naik 3%.

Belanja konsumen melemah menjadi kekhawatiran bagi investor, dan masa liburan mungkin menjadi konfirmasi apakah sudah ada perbaikan di daerah tersebut. Sebuah laporan pada kepercayaan konsumer pada November diharapkan meningkat.

Indeks ritel S&P naik 3,1% termasuk Best Buy Co Inc naik 3,4% menjadi US$26,49. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar