Selasa, 29 November 2011

Wall Street membumbung terdongkrak penjualan ritel AS

Wall Street membumbung terdongkrak penjualan ritel AS
NEW YORK. Sebagian besar saham yang ditransaksikan di bursa AS mencatatkan kenaikan. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 melesat 2,9% menjadi 1.192,55. Padahal, indeks acuan AS ini anjlok 7,9% pada periode 15 November hingga 25 November. Sementara, indeks Dow Jones Industrial Average naik 2,6% menjadi 11.523,01.

Sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa AS antara lain: Alcoa Inc dan Caterpillar Inc yang memimpin kenaikan di 30 saham yang tergabung dalam indeks Dow Jones. Selain itu, ada pula JPMorgan Chase & Co yang naik 2,4%, AT&T Inc naik 2% dan Amazon.com naik 6,4%.

Lonjakan pada pasar saham AS terjadi setelah penjualan ritel Thanksgiving menanjak menembus rekor. Selain itu, investor juga berkeyakinan, pimpinan Eropa akan meningkatkan usahanya dalam menangani krisis utang Eropa.

"Pasar merefleksikan bahwa penjualan ritel AS hanya kolosal dan ada strategi baru yang dijalankan di Eropa. Pasar masih akan bergerak volatil," jelas Tom Mangan dari James Investment Research Inc di Ohio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar