Senin, 05 Maret 2012

Netanyahu akan bertemu Obama, harga minyak turun

Netanyahu akan bertemu Obama, harga minyak turun
SYDNEY. Harga kontrak minyak dunia ditransaksikan mendekati level terendah dalam tiga hari terakhir di New York. Pada pukul 10.56 waktu Sydney, harga kontrak minyak jenis WTI untuk pengantaran April berada di posisi US$ 106,83 sebarel di New York Mercantile Exchange.

Pada 2 Maret lalu, harga kontrak minyak sempat jatuh 2% menjadi US$ 106,70 sebarel. Ini merupakan level terendah sejak 2 Maret lalu. Sepanjang pekan lalu, harga minyak mencatatkan penurunan sebesar 2,8% dan naik 1,3% dalam kurun waktu setahun terakhir.

Sementara itu, harga minyak jenis Brent untuk pengantaran April berada di posisi US$ 123,55 per barel atau turun 10 sen di ICE Futures Europe exchange.

Penurunan harga minyak terjadi sebelum Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu dengan Presiden AS Barack Obama untuk membicarakan mengenai masalah program nuklir Iran.

Asal tahu saja, hari ini, Netanyahu melakukan kunjungan ke Washington. Kemarin, dia bilang, pihaknya memberikan apresiasi atas pernyataan Obama yang akan menggunakan kekuatan militer untuk mencegah Iran mengembangkan senjata nuklir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar