Selasa, 19 April 2011

Seiring Bursa Asia dan AS, Bursa Eropa akan Turun

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa pada perdagangan Selasa (19/4) diperkirakan akan bergerak mendatar setelah turun karena revisi S&P dengan peringkat utang AS dan saham Texas Instrument pendapatannya akan turun.

Untuk indeks MSCI Asia Pacific turun dan Dow berjangka turun 17 poin. Saat ini terjadi spekualsi baru tentang restrukturisasi utang Yunani yang menyebabkan tekanan jual terhadap euro. Harga minyak mentah turun di bawah US$107 per barel sebagai tanda ekonomi AS memburuk dengan downgrade rating utang AS.

Produsen barang mewah asal Prancis Moet Hennessy Luis Vuitton mengalami pertumbuhan pendapatan 17% pada kuartal I 2011. Anak usaha BMW, Designworks USA yang berbasis di Californiaakan membuka studio baru di Shanghai pada semester II setelah di Los Angeles, Munich dan Singapura.

Sementara dari makro ekonomi terdapat utang jatuh tempo di kawasan Eropa sehingga menekan perdagangan saham. Pada perdagangan kemarin indeks DAX Jerman dan CAC Prancis serta FTSE turun lebih dari 2%. Pasar menerima sentimen negatif mulai dari ketakutan krisis utang Eropa dan pengumuman S&P soal peringkat AS yang terancam turun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar