Selasa, 19 April 2011

Telkom Siap Buyback Tahap IV Maksimal 2,07%


INILAH.COM, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan melakukan pembelian kembali saham tahap IV maksimal 2,07% dari seluruh jumlah saham seri B yang telah dikeluarkan atau maksimal 416.666.667 saham seri B.

Demikian seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan Selasa (19/4). Pembelian kembali saham tersebut akan dilakukan secara bertahap dalam waktu paling lama 18 bulan sejak disetujuinya pembelian kembali saham IV oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan. Pembelian kembali dalam pembelian kembali saham IV tersebut akan dilaksanakan berdasarkan pertimbangan dari manajemen perseroan melalui pembelian saham pada Bursa Efek Indonesia.

Perseroan akan melakukan pembelian kembali saham IV ini dilakukan maksimal sejumlah 2,07% dari seluruh jumlah saham seri B atau maksimal 416.666.667 saham seri B. Dana yang digunakan untuk pembelian kembali sajam ini pun tidak melebihi Rp3 triliun. Seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan hari ini, apabila perseroan melakukan pembelian saham IV pada 2011 maka perseroan akan menggunakan saldo laba ditahan sebesar Rp3 triliun.

Perseroan akan menentukan harga pembelian kembali saham pada BEI sesuai dengan peraturan Bapepam IX.B.2 di mana harga pembelian harus lebih rendah atau sama dengan harga perdagangan sebelumnya di BEI. Pembelian kembali saham tersebut akan dibantu oleh PT Bahana Securities.

Sebelumnya hingga Desember 2010 dan 2009, perseroan telah membeli kembali masing-masing 490.574.500 saham dari modal saham seri B atau masing-masing setara 2,43% dari modal saham seri B yang ditempatkan dan beredar. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar