Selasa, 19 April 2011

Wintermar Beli Kapal Neptune US$ 14 Juta

Jakarta - PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) membeli kapal jenis Multi Role Construction Support seharga US$ 14 juta. Kapal bernama Neptune Trident itu dibeli dari Neptune Marine Pacific Pte Ltd.

Seperti dikutip dari keterbukaan informasi perseroan di situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (19/4/2011), manajemen WINS saat ini dalam tahap pembahasan dengan manajemen Neptune untuk berkolaborasi pada proyek masa depan dengan memanfaatkan keahlian WINS di bidang penunjang lepas pantai dan pengalaman Neptune di bidang engineering dan jasa khusus lain untuk industri minyak dan gas lepas pantai.

Neptune Trident ini merupakan sebuah kapal Multi Role Construction Support Vessel dengan kekuatan 5506 BHP, dilengkapi dengan Dynamic Position System (DP2) dan perangkat FiFi-1 (Firefighting).

Tujuan pembelian kapal tersebut untuk memenuhi bertambahnya permintaan di sektor penunjang eksplorasi minyak dan gas lepas pantai Indonesia. Transaksi pembelian kapal ini diharapkan dapat diselesaikan pada Mei 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar