Rabu, 28 September 2011

Awasi Saham-saham Yang Sudah Menguat Tajam

INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Selasa (28/9) ini diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah seiring koreksi yang terjadi di bursa regional dan aksi profit taking yang diperkirakan akan dilakukan oleh investor seiring semakin pendeknya horizon investasi perseroan menjadi short-term trading.

Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya hari ini menyatakan beberapa saham yang telah menguat signifikan pada perdagangan kemarin seperti ASII, PGAS, BMRI, BBRI dan beberapa saham grup Bakrie seperti ENRG, BUMI dan ELTY. Support indeks hari ini berada di level 3,425.

Bursa AS kembali ditutup menguat sekitar 1% meski sempat terkoreksi dari level intraday high-nya. Penguatan bursa AS masih dipicu oleh optimisme bahwa otoritas Uni Eropa berkomitmen untuk menghindarkan Yunani dari posisi default. Bursa Eropa kemarin menguat signifikan sekitar 5%. Penguatan bursa global semalam juga member sentimen positif pada bursa komoditas dengan harga minyak menguat 5,3% ke level US$84,4/barel diikuti oleh harga metal dunia seperti Nikel +5,3% dan Timah +7,2%.

Bursa Asia dibuka mixed pagi ini dengan kecenderungan melemah tipis memfaktorkan koreksi yang terjadi di akhir jam perdagangan bursa AS semalam dan bursa komoditas yang dibuka terkoreksi pagi ini. Harga minyak terkoreksi pagi ini sekitar 1,4% ke level US$83,3/barel. Sementara nilai tukar Rupiah bergerak relatif stabil di level Rp8.930/US$.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar