Rabu, 28 September 2011

Jaga Rupiah, BI Beli Surat Utang Pemerintah Rp 230 Miliar

Gb
Jakarta - Bank Indonesia (BI) menyerap Surat Utang Negara (SUN) sebesar Rp 230 miliar secara bilateral. Hal ini dilakukan bank sentral untuk menjaga kestabilan pasar SUN dan pasar valas.

"Lelang SUN tetap dilakukan oleh Kementerian Keuangan sesuai jadwal. Hari ini BI menyerap Rp 230 miliar SUN melalui bilateral," ungkap Juru Bicara BI Difi Johansyah kepada detikFinance di Jakarta, Selasa (27/9/2011).

Menurut Difi, hari ini BI tidak menggelar lelang SUN dan hanya menyerap di pasar sekunder secara bilateral. "BI tetap bertekad untuk menjaga kestabilan pasar SUN dan pasar valas. Kali ini BI menyerap di pasar sekunder SUN melalui sistem bilateral," tambah Difi.

Pada Senin (26/9/2011) Bank sentral juga sempat membeli SUN secara bilateral dari pasar sekitar Rp 510 miliar. BI melakukan lelang kemarin dengan target Rp 4 triliun namun penawaran hanya mencapai Rp 1,4 triliun dan pemenang mencapai Rp 321 miliar.

Rupiah tercatat sedikit melemah di mana pada perdagangan Senin tercatat Rp 8.780 per dolar AS sedangkan hari ini rupiah tercatat berada di posisi Rp 9.070 per dolar AS.
(dru/dnl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar