Rabu, 28 September 2011

Yunani Buat Kemajuan, Bursa Asia Menguat

Headline
INILAH.COM, Singapura – Sebagian besar saham Asia menguat, setelah Yunani membuat kemajuan dalam pertemuan untuk meminta tambahan bantuan internasional dan janji Jerman untuk mendukung.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4% menjadi 113,9 pada pukul 4:41 di Tokyo, setelah berayun antara keuntungan dan kerugian setidaknya 14 kali. Sekitar tiga saham naik untuk setiap dua yang jatuh. Indeks merosot 7,1% pekan lalu, terburuk hampir dalam tiga tahun, karena meningkatnya kekhawatiran bahwa ekonomi global sedang menuju resesi.

Penurunan indeks melaju ke tren bearish, setelah jatuh lebih dari 20% dari level tertinggi pada 2 Mei.

Koichi Kurose, kepala ekonom di Resona Bank Ltd, Tokyo mengatakan, tampaknya, Yunani akan mendapatkan dukungan, "Para pembuat kebijakan telah didorong untuk bertindak karena situasi Eropa yang sudah sangat buruk. Hal itu sedikit mengangkat saham, tetapi jika kemajuan nyata tidak terjadi, kita bisa melihat pasar langsung turun lagi. " Demikian dikutip dari Bloomberg.

Standard Chartered Plc, pemberi pinjaman terbesar ketiga di Inggris dari nilai pasar, naik 2,2% di Hong Kong. Oki Electric Industry Co melonjak 9,2% di Tokyo, setelah kabar bahwa pembuat elektronik ini akan memposting keuntungan pertama dalam tujuh tahun.

Li & Fung Ltd, pemasok pakaian dan mainan terbesar dunia untuk pengecer termasuk Wal-Mart Stores Inc, jatuh 1,3% di Hong Kong, setelah laporan menunjukkan kepercayaan di kalangan konsumen AS mengalami stagnasi pada September mendekati level dua tahun rendah. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar