Kamis, 10 November 2011

ANTM naikkan target penjualan emas jadi 6 ton

ANTM naikkan target penjualan emas jadi 6 ton
JAKARTA. Harga emas yang masih cukup tinggi memuat PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menaikkan target penjualan logam mulia. Keinginan itu juga didukung oleh minat masyarakat terhadap emas yang masih cukup tinggi.

"Kami harapkan bisa lebih dari yang ditargetkan tahun ini yaitu 5,3 ton. Pada kuartal III saja sudah mencapai 5,8 ton. Ada kemungkinan (2011) sekitar 6 ton," terang Direktur Utama ANTM, Alwinsyah Lubis di Jakarta, Kamis (10/11).

Lebih lanjut, Alwin mengungkapkan bahwa permintaan emas terus bertambah. Untuk itu, emiten dengan kode saham ANTM ini akan memaksimalkan produksi dari tambang Cibaliung. Sayang ANTM belum bisa mengungkapkan target harga emas tahun depan meski optimis penjualan akan tetap tinggi.

Sekretaris Perusahaan Antam Bimo Budi Satriyo menambahkan, unit bisnisnya yaitu Logam Mulia sepanjang tahun ini mengalami permintaan berlebih atas emas. Sedangkan harga emas merupakan bentukan dari permintaan dan penawaran yang terjadi di dunia.

"Selama kami bisa menambah produksi di tambang Cibaliung, maka kemungkinan harga akan meningkat," tuturnya.

"Yang penting bukan harga berapa, namun margin. Selama cash cost (pengeluaran produksi) di US$ 700 per troy ounce, dengan harga yang US$ 1.300-an, sudah cukup bagi kami," imbuhnya. Hingga akhir Oktober, Antam telah menjual emas 5,85 ton. Naik dari bulan sebelumnya 5,82 ton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar