Kamis, 10 November 2011

Tingkat bunga obligasi ANTM 8,375%-9,750%

Tingkat bunga obligasi ANTM 8,375%-9,750%
JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mulai menawarkan Obligasi Tahap I sebesar Rp 1,5 triliun. Penerbitan surat utang tersebut terdiri dari dua seri. Seri A berjangka waktu tujuh tahun dengan tingkat bunga antara 8,375%-9,125%. Sedangkan Seri B berjangka waktu 10 tahun dengan tingkat bunga antara 9%-9,750%.

"Bunga obligasi dibayarkan setiap tiga bulan sesuai tanggal pembayaran bunga obligasi," kata Direktur Utama PT Deutsche Securities Indonesia Agus Wicaksono di Jakarta, Kamis (10/11). Perusahaan pelat merah ini akan menerbitkan obligasi berkelanjutan dengan total dana mencapai Rp 4 triliun. ANTM pun sudah mendapat rating dari Pefindo dengan peringkat Id AA.

Penggunaan dana obligasi pertama Rp 1,5 triliun, sekitar Rp 1,05 triliun atau 70% sebagai pengembangan usaha berupa renovasi, perbaikan dan modernisasi pabrik feronikel di Pomalaa. Dana ini juga digunakan untuk pembukaan tambang nikel di Maluku Utara dan atau Sulawesi Tenggara, juga tambang bauksit di Kalimantan Barat. Sisanya, Rp 450 miliar akan dihabiskan untuk investasi rutin pada tambang nikel Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan tambang emas.

PT Deutsche Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Standard Chartered Securities Indonesia dipercaya sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Kemudian, yang bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Permata Tbk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar