Kamis, 22 Desember 2011

Big Caps, Bank, Semen dan Grup Bakrie

INILAH.COM, Jakarta – Laju IHSG diprediksi datar cenderung naik hingga penutupan sore. Pada sesi dua, pilih saham-saham berkapitalisasi besar, perbankan, semen dan grup Bakrie.

Kepala Riset PT Universal Broker Indonesia Satrio Utomo mengatakan, market benar-benar tidak member kesempatan sedikitkun bagi orang untuk berbahagia di Hari Ibu. Pasalnya, indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) semalam sempat terkoreksi lebih dari 100 poin dan menguji support suport 12.000.

Menurutnya, krisis Eropa yang terasa semakin membosankan dan membuat minat investor ke market semakin berurang. “Karena itu, punya posisi hanya membuat liburan panjang menjadi tidak tenang,” katanya, di Jakarta, Kamis (22/12).

Tapi bagaimana lagi. Posisi indeks saat ini menurutnya pada wave 3. Artinya, kalau ketinggalan, sakitnya bisa bakal lebih sakit. Karena itu, dia memutuskan untuk bertahan. “Asing cuman net buy tipis pagi ini,” ucapnya.

Hingga penutupan, Satrio memperkirakan, indeks masih akan kuat. Pertanyaannya tinggal: apakah IHSG mampu ditutup setidaknya di atas 3.800? “IHSG harus bisa ditutup di atas 3.811. Akan tetapi, kalau ditutup di atas 3800 saja, IHSG sudah di atas resisten dari triangle,” paparnya.

Karena itu, Satrio menegaskan, jika Anda ingin menjalani liburan dengan tenang, berharaplah IHSG bisa ditutup di atas 3.811.

Di atas semua itu, Satrio masih tetap merekomendasikan saham-saham berkapitalisasi besar (big caps), perbankan, semen, dan grup Bakrie. Terkait dengan Bakries, pola candlestick Inverted Head & Shoulders (H&S) saham BUMI membuatnya tertarik pada saham sejuta umat ini. “Tapi, BUMI sih belum tembus resistance Rp2.300-2.500 sehingga target 3.500 belum muncul,” ucapnya.

Tapi, kata Satrio, jika Anda yakin IHSG bisa tembus 3.800-3.875 dan IHSG bergerak ke 4.000-4050, resistance BUMI berpeluang tercapai. “Mungkin saya akan average down PT Bank Mandiri (BMRI) atau menambah posisi di PT Indocement Tunggal Prakasa (INTP), sambil berharap, Indeks Hang Seng tetap ditutup di atas 18.390, dan IHSG bisa ditutup di atas 3.811,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar