Kamis, 22 Desember 2011

Sektor energi dan konsumen mendongkrak Wall Street

Sektor energi dan konsumen mendongkrak Wall Street
NEW YORK. Saham-saham yang ditransaksikan di bursa AS ditutup dengan kenaikan. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik 0,2% menjadi 1.243,72. Pada transaksi sebelumnya, indeks S&P 500 sempat melorot 1%. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,1% menjadi 12.107,74.

Salah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa AS antara lain: Exxon Mobil Corp yang naik 1,4% setelah harga kontrak minyak mencatatkan kenaikan di hari ketiga. Selain itu, ada Bank of America Corp yang naik 1,2% dan Oracle Corp anjlok 12%.

Kenaikan bursa AS kali ini terdongkrak lonjakan sektor energi dan konsumen. "Kita mengalami perang antara bull dan bear. Pihak bull mengatakan, tidak masalah jika di Eropa mengalami kejadian tertentu karena ekonomi AS mulai membaik. sedangkan pihak bear masih mencemaskan kondisi yang ada di Eropa," jelas Wasif Latif, vice president of equity investment USAA Investment Management Co.

Sekadar tambahan, indeks S&P 500 bergerak liar tadi malam, setelah sehari sebelumnya mencatatkan reli sebesar 3%. Indeks S&P sudah jatuh 19% dari posisi tertinggi tahun ini seiring kecemasan akan Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar